Ad Unit (Iklan) BIG

Hasil Penelitian Terbaru : Akses Teknologi Terbaru pada Siswa Menurunkan Motivasi Akademik


Penelitian Pendidikan


Anda mungkin sudah terlalu sering melihat dan membaca informasi tentang teknologi di ruang ruang kelas yang sangat canggih.

Tapi, tahukah jika ada penelitian yang menyebutkan, bahwa teknologi pendidikan yang terus berkembang secara cepat yang diterapkan dalam sekolah membuat motivasi akademik siswa turun?

Jelas ini sangat berlawanan dengan apa yang ada dalam pikiran kita selama ini. Yang menduga bahwa teknologi membuat siswa semakin bersemangat dalam menjalani proses pendidikan di sekolah.

Penelitian tentang hal di atas, dilakukan oleh Annahita Ball, seorang asisten professor dari Buffalo School of Social Work.

Hasil penelitian terbaru Ball menyebutkan, adanya penurunan motivasi akademik bagi siswa yang berpartisipasi dalam intervensi berbasis teknologi.

Penelitian Ball meliputi; sikap siswa terhadap sekolah, bagaimana mereka menanggapi tantangan belajar, kepercayaan diri mereka tentang mengelola tugas dan apakah mereka bekerja keras dan berusaha yang terbaik semuanya adalah bagian dari motivasi akademis - atau sejauh mana seorang siswa peduli dengan sekolah.

Dari hasil penelitiannnya, Annahita Ball tidak merekomendasikan sekolah atau guru untuk anti-teknologi pendidikan.

Tetapi penelitian Ball menekankan bahwa dengan atau tanpa teknologi, sekolah harus mengkondiskan hal hal interpersonal hidup dalam lembaga pendidikan.

Penelitian Ball ini dipublikasikan dalam the journal Children & Schools.

POSTINGAN TERKAIT