Ad Unit (Iklan) BIG

Kebijakan Moneter : Pengertian dan Definisi Kebijakan Moneter Menurut Para Ahli


Kebijakan Moneter : Di dalam postingan ini, terdapat beberapa Definsi Kebijakan Moneter dari berbagai sumber. Kami kutip dari buku, jurnal, maupun karya ilmiah lainnya.

###
1. Apa Definisi Kebijakan Moneter ?
2. Apa Pengertian Kebijakan Moneter ?
3. Apa Itu Kebijakan Moneter ?
4. Kebijakan Moneter adalah ?
###

Pengertian Kebijakan Moneter menurut UU No. 23 Tahun 1999 tentang Bank Indonesia

Kebijakan Moneter adalah kebijakan yang ditetapkan dan dilaksanakan oleh Bank Indonesia untuk mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah yang dilakukan antara lain melalui pengendalian jumlah uang beredar dan atau suku bunga.

Judul Buku : UU No. 23 Tahun 1999 tentang Bank Indonesia
Penulis : -

Pengertian Kebijakan Moneter menurut Frederic S Mishkin

Kebijakan Moneter adalah semua upaya atau tindakan Bank Sentral dalam mempengaruhi perkembangan variabel moneter (uang beredar, suku bunga, kredit dan nilai tukar) untuk mencapai tujuan ekonomi tertentu.

Judul Buku : The Economics of Money, Banking and Financial Markets
Penulis : Frederic S Mishkin

Pengertian Kebijakan Moneter menurut Adiwarman Karim

Kebijakan Moneter adalah tindakan yang dilakukan oleh otoritas moneter atau Bank Sentral untuk mengendalikan penawaran uang dan kredit yang pada gilirannya akan mempengaruhi tingkat harga, output dan nilai tukar uang.

Judul Buku : Ekonomi Makro Islami
Penulis : Adiwarman Karim

Pengertian Kebijakan Moneter menurut Boediono

Kebijakan Moneter adalah tindakan pemerintah atau bank sentral untuk mempengaruhi situasi makro yang dilaksanakan melalui pasar uang. Ini adalah definisi umum dari kebijaksanaan moneter. Secara lebih khusus, kebijaksanaan moneter bisa diartikan sebagai tindakan makro pemerintah (bank sentral) dengan cara mempengaruhi proses penciptaan uang. Dengan mempengaruhi proses penciptaan uang, pemerintah bisa mempengaruhi jumlah uang beredar. Dengan mempengaruhi jumlah uang beredar pemerintah bisa mempengaruhi tingkat bunga yang berlaku di pasar uang.

Judul Buku : Ekonomi Makro
Penulis : Boediono

Pengertian Kebijakan Moneter menurut Novirin

Kebijakan Moneter adalah h tindakan yang dilakukan oleh penguasa moneter (biasanya bank sentral) untuk mempengaruhi jumlah uang yang beredar dan kredit yang pada gilirannya akan mempengaruhi kegiatan ekonomi masyarakat.

Judul Buku : Ekonomi Moneter
Penulis : Novirin

Pengertian Kebijakan Moneter menurut Jhingan, M.L

Kebijakan Moneter adalah kebijaksanaan yang berkenaan dengan pengendalian lembaga keuangan, penjuanalan dan pembelian seara aktif kertas-kertas berharga oleh otoritas moneter sebagai ikhtiar sengaja untuk mempengaruhi perubahan keadaan uang.

Judul Buku : Ekonomi Pembang unan Dan Perencanaan
Penulis : Jhingan, M.L


POSTINGAN TERKAIT