Ad Unit (Iklan) BIG

Pasar Modal : Pengertian dan Definisi Pasar Modal Menurut Para Ahli

Pasar Modal : Di dalam postingan ini, terdapat beberapa Definsi Pasar Modal dari berbagai Judul Buku, yang kami kutip dari buku, jurnal, maupun karya ilmiah lainnya.
 
###
Apa Definisi Pasar Modal ?
Apa Pengertian Pasar Modal ?
Apa Itu Pasar Modal ?
Pasar Modal adalah ?  
###

Pengertian Pasar Modal menurut Martalena dan Malinda

Pasar Modal adalah pasar untuk berbagi instrument keuangan jangka panjang yang bisa diperjual belikan, baik surat utang, ekuitas, reksadana, instrument derivatif maupun instrument lainnya

Judul Buku : Pengantar Pasar Modal
Penulis : Martalena dan Malinda

Pengertian Pasar Modal menurut Eduardus Tandelilin

Pasar Modal adalah pertemuan antara pihak yang memiliki kelebihan dana dengan pihak yang membutuhkan dana dengan cara memperjualbelikan sekuritas.

Judul Buku : Analisis Investasi dan Manajemen Portofolio
Penulis : Eduardus Tandelilin

Pengertian Pasar Modal menurut Sunariyah

Pasar Modal adalah uatu sistem keuangan yang terorganisasi, termaksud didalamnya adalah bank-bank komersial dan semua lembaga perantara di bidang keuangan, serta seluruh surat-surat berharga yang beredar. Sedangkan dalam arti sempit pasar modal adalah suatu pasar (tempat berupa gedung) yang disiapkan untuk memperdagangkan saham-saham, obligasi-obligasi, dan jenis surat berharga lainnya dengan memakai jasa para perantara pedagang efek.

Judul Buku : Pengantar Pengetahuan Pasar Modal
Penulis : Sunariyah

Pengertian Pasar Modal menurut Marzuki Usman

Pasar Modal adalah perdagangan instrumen keuangan (sekuritas) jangka panjang, baik itu menurut modal sendiri (stock) maupun hutang (bonds), baik yang diterbitkan oleh pemerintah (public authorites) maupun oleh perusahaan swasta (private sectors).

Judul Buku : Pasar Modal dan Pengembangan Dunia Usaha
Penulis : Marzuki Usman

Pengertian Pasar Modal menurut Undang-Undang Pasar Modal No. 8 tahun 1995

Pasar Modal adalah Kegiatan yang bersangkutan dengan penawaran umum dan perdagangan Efek, Perusahaan publik yang berkaitan dengan Efek yang diterbitkannya, serta lembaga dan profesi yang berkaitan dengan Efek.

Judul Buku : Undang-Undang Pasar Modal No. 8 tahun 1995 tentang Pasar Modal
Penulis : -

Pengertian Pasar Modal menurut Sawidji Widoatmodjo

Pasar Modal adalah pasar abstrak, dimana yang diperjualbelikan adalah dana-dana jangka panjang, yaitu dana yang keterkaitannya dalam investasi lebih dari satu tahun. 

Judul Buku : Cara Sehat Investasi di Pasar Modal
Penulis : Sawidji Widoatmodjo

Pengertian Pasar Modal menurut Suad Husnan

Pasar Modal adalah pasar untuk instrumen keuangan (atau sekuritas) jangka panjang yang bisa diperjualbelikan, baik dalam bentuk hutang ataupun modal sendiri, baik yang diterbitkan pemerintah, public authorities, maupun perusahaan swasta.

Judul Buku : Dasar-Dasar Teori Portofolio dan Analisis Sekuritas.
Penulis : Suad Husnan





POSTINGAN TERKAIT