Ad Unit (Iklan) BIG

Pedagang Kaki Lima : Pengertian dan Definisi Pedagang Kaki Lima Menurut Para Ahli

Pedagang Kaki Lima : Di dalam postingan ini, terdapat beberapa Definsi Pedagang Kaki Lima dari berbagai sumber. Kami kutip dari buku, jurnal, maupun karya ilmiah lainnya.

###

1. Apa Definisi Pedagang Kaki Lima ?

2. Apa Pengertian Pedagang Kaki Lima ?

3. Apa Itu Pedagang Kaki Lima ?

4. Pedagang Kaki Lima adalah ?

###

Pengertian Pedagang Kaki Lima menurut Prof. Dr. Damsar

Pedagang Kaki Lima adalah suatu bentuk retil yang menggunakan ruang publik, seperti: ruas bahu jalan, trotoar, jalan bagi pejalan kaki (pedestrian), dan tempat bermain anak

Penulis : Prof. Dr. Damsar

Judul Buku : Pengantar Sosiologi Pasar


Pengertian Pedagang Kaki Lima menurut Evers HD dan Rudiger Korff 

Pedagang Kaki Lima adalah bagian dan sektor informal kota yang yang mengebangkan aktivitas produksi barang dan jasa di luar kontrol pemerintah dan tidak terdaftar.  

Penulis : Evers HD dan Rudiger Korff 

Judul Buku : Urbanisasi di Asia tenggara: Makna dan kekuasaan dalam ruang-ruang sosial

 

Pengertian Pedagang Kaki Lima menurut Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 125 Tahun 2012 Tentang Koordinasi Penataan dan Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima

Pedagang Kaki Lima adalah pelaku usaha yang melakukan usaha Pedagangan dengan menggunakan sarana usaha bergerak maupun tidak bergerak, menggunakan prasarana kota, fasilitas sosial, fasilitas umum, lahan dan bangunan milik pemerintah dan/atau swasta yang bersifat sementara/tidak menetap.

Penulis : -

Sumber : Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 125 Tahun 2012 Tentang Koordinasi Penataan dan Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima

 

Pengertian Pedagang Kaki Lima menurut ‎Prof, Dr. Syafrani, M.Si, dkk

Pedagang Kaki Lima adalah salah satu alternatif mata pencaharian sektor informal yang termasuk ke dalam golongan usaha kecil.

Penulis : ‎Prof, Dr. Syafrani, M.Si, dkk

Judul Buku : Memilih Menjadi Pedagang Kaki Lima: Sebuah Kajian Persepsi Pedagang Kaki Lima Terhadap Informasi Terganggunya Akses Publik.

 

POSTINGAN TERKAIT