Akuntansi : Pengertian dan Definisi Akuntansi Menurut Para Ahli

Pengertian Akuntansi : Di dalam postingan ini, terdapat beberapa Definisi Akuntansi dari berbagai sumber. Kami kutip dari buku, jurnal, maupun karya ilmiah lainnya.

###

1. Apa Definisi Akuntansi ?

2. Apa Pengertian Akuntansi ?

3. Apa Itu Akuntansi ?

4. Akuntansi adalah ?

###

Kumpulan Pengertian Akuntansi Menurut Para Ahli

Pengertian Akuntansi menurut Suwardjono

Akuntansi adalah seperangkat yang mempelajari perekayasaan penyediaan jasa berupa informasi keuangan kuantitatif unit-unit organisasi dalam suatu lingkungan negara tertentu dan cara penyampaian (pelaporan) informasi tersebut kepada pihak yang berkepentingan untuk dijadikan dasar dalam pengambilan keputusan ekonomik.

Penulis : Suwardjono

Judul Buku : Teori Akuntansi Perekayasaaan Pelaporan Keuangan

 

Pengertian Akuntansi menurut Rudianto

Akuntansi adalah aktivitas mengumpulkan, menganalisis, menyajikan dalam bentuk angka, mengklasifikasikan, mencatat, meringkas, dan melaporkan aktivitas/transaksi suatu badan usaha dalam bentuk informasi keuangan

Penulis : Rudianto

Judul Buku : Akuntansi Koperasi

 

Pengertian Akuntansi menurut James M. Reeve

Akuntansi adalah suatu sistem informasi yang menyediakan laporan untuk para pemangku kepentingan mengenai aktivitas dan kondisi ekonomi perusahaan. Selain itu akuntansi juga memberikan informasi untuk pihak lain yang berkepentingan dalam menilai kinerja perusahaan

Penulis : James M. Reeve

Judul Buku : Pengantar Akuntansi Adaptasi Indonesia.

 

Pengertian Akuntansi menurut Carl S. Warren, dkk 

Akuntansi adalah sebagai sistem informasi yang menyediakan laporan untuk para pemangku kepentingan mengenai aktivitas ekonomi dan kondisi perusahaan

Penulis : Carl S. Warren, dkk 

Judul Buku : Pengantar Akuntansi-Adaptasi Indonesia

 

Pengertian Akuntansi menurut Eldon. S. Hendriksen

Akuntansi adalah seni mencatat, mengklarifikasikan dan mengikhtisarkan transaksi dan kejadian yang terjadi, paling tidak sebagian, bersifat keuangan dan dengan cara bermakna dan dalam satuan uang, serta menginterprestasikan hasil-hasilnya.

Penulis : Eldon. S. Hendriksen

Judul Buku : Teori Akunting.

 

Pengertian Akuntansi menurut L Suparwoto

Akuntansi adalah suatu system atau tehnik untuk mengukur dan mengelola transaksi keuangan dan memberikan hasil pengelolaan tersebut dalam bentuk informasi kepada pihak-pihak intern dan ekstern perusahaan. Pihak ekstern ini terdiri dari investor, kreditur pemerintah, serikat buruh dan lain-lain.

Penulis : L Suparwoto

Judul Buku : Akuntansi Keuangan Lanjutan,

 

Pengertian Akuntansi menurut Soemarso S.R

Akuntansi adalah suatu proses mengidentifikasikan, mengukur dan melaporkan informasi ekonomi untuk memungkinkan adanya penilaian dan keputusan yang jelas dan tegas bagi mereka yang memakai informasi tersebut.

Penulis : Soemarso S.R

Judul Buku : Akuntansi Suatu Pengantar

 

Pengertian Akuntansi menurut S.Munawir

Akuntansi adalah sebuah seni daripada pencatatan, penggolongan dan peringkasan dari pada peristiwa-peristiwa dan kejadian-kejadian dan setidak-tidaknya sebagaian sifatnya keuangan dengan cara yang secepat-cepatnya dan petunjuk atau dinyatakan dengan uang, dan penafsiran terhadap hal-hal yang timbul dari padanya.

Penulis : S.Munawir

Judul Buku : Analisis Laporan Keuangan

 

Pengertian Akuntansi menurut Sofyan Syafri Harahap

Akuntansi adalah proses mengidentifikasikan, mengukur, dan menyampaikan informasi ekonomi sebagai bahan informasi dalam hal mempertimbangkan berbagai alternatif dalam mengambil sebuah kesimpulan oleh para pemakainya.

Penulis : Sofyan Syafri Harahap

Judul Buku : Sofyan Syafri Harahap Teori Akuntansi

 

Pengertian Akuntansi menurut Wing Wahyu Winarno

Akuntansi adalah suatu proses mencatat dan mengolah data transaksi dan menyajikan sebuah informasi kepada pihak-pihak yang berhak dan berkepentingan.

Penulis : Wing Wahyu Winarno

Judul Buku : Sistem Informasi Akuntansi

 

Pengertian Akuntansi menurut Baridwan Zaki

Akuntansi adalah sebuah aktivitas jasa, fungsinya yaitu memberikan data-data kuantitatif, utamanya yang mempunyai sifat keuangan, dari usaha ekonomi yang dapat dipakai dalam pengambilan keputusan-keputusan ekonomi dalam mempunyai alternatif-alternatif dalam suatu keadaan.

Penulis : Baridwan Zaki

Judul Buku : Sistem Informasi Akuntansia



POSTINGAN TERKAIT